LAPMI itu Mesin Informasinya HMI

184

Independensia.id | Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) kini fokus pada literasi digital atau duta siber dan pelatihan. Hal tersebut terlihat melalui berbagai program yang digagasnya. Tujuannya untuk menunjang skill dan pengetahuan kader HMI.

Beberapa program yang sudah berjalan salah satunya adalah duta siber yang telah dideklarasikan pada akhir tahun 2021. Selain itu, saat ini juga telah terlaksana beberapa pelatihan dan pendidikan para kader, yaitu sekolah kepemimpinan dan sekolah demokrasi politik. Usaha-usaha ini merupakan upaya dari PB HMI dalam membentuk pola kaderisasi yang berkualitas di era yang berbasis digital seperti saat ini.

Hal tersebut sangat penting dilakukan mengingat generasi kita saat ini termasuk kader-kader HMI berada pada era distrupsi. Hal ini mejadi salah satu bagian dari peran kader HMI dalam menjawab tantangan zaman.

Berkaitan dengan itu Lembaga Pers Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (LAPMI PB HMI) harus menjadi yang terdepan dalam mengabarkannya. LAPMI PB HMI yang merupakan ‘kran’ utama dalam pemberitaan di HMI, memiliki tanggung jawab besar sebagai garda terdepan menjadi sumber informasi.

Seperti yang dikatakan ER Mustakim yang juga mantan Ditektur Bakornas Lapmi PB HMI tahun 2005-2007, kepada independensia.id, dia berharap pengurus yang baru saja dilantik pada pertengahan bulan ini, dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi. Ungkapnya saat diwawancarai di Warunk Upnormal, tebet, jakarta selatan (20/1).

“LAPMI adalah lembaga persnya HMI harus menjadi media partner dan terdepan dalam mengabarkan, LAPMI itu mesin informasinya HMI.” ungkapnya.

Menurutnya, PB HMI juga harus menjalin komunikasi intens dengan LAPMI untuk menciptakan perkaderan yang sinergis serta adanya sinkronisasi baik dalam tiap kegiatan yang diselenggarakan oleh HMI maupun informasi yang berkaitan dengan lembaga.

ER Mustakim mendukung gagasan dari direktur Utama Bakornas Lapmi PB HMI yang akan menjadikan lapmi sebagai pusat informasi bagi PB HMI.

“Jika perlu, kader-kader Lapmi harus masuk ke Senayan dan dapat memberi informasi terkini buat masyarakat,” harapnya.(irfan/Independensia.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here