Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

Kampus Jakarta Mendesak Penegak Hukum untuk Memeriksa Kepala Kantor Distrik Navigasi Sibolga

Independensia.id, Jakarta, Pengurus Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Utara (Kampus Jakarta) yang selalu aktif melakukan kajian dengan ini akan melaksanakan aksi unjuk rasa guna mendesak pihak penegak hukum Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia agar segera memanggil dan memeriksa Kepala Kantor Distrik Navigasi Sibolga.

“Kami menduga adanya indikasi korupsi dan mark up dalam kegiatan Rehabilitasi Bangunan Oprasional Golongan II di Sarudik Tahun 2021 Sebesar Rp.3.342.400.000,00,” ujar Wahyu Purba Sekretaris Jenderal Kampus Jakarta kepada media, Jumat (08/04).

Pengurus Kampus Jakarta juga menduga adanya kerugian negara dari kegiatan Pembangunan Pagar Keliling Kontruksi Beton di 5 lokasi kabupaten di Sumatera Utara dan Aceh Singkil sebesar Rp.2.388.650.000,00 yang bersumber dari APBN.

“Maka kami dari Pengurus Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Utara akan melakukan aksi unjuk rasa untuk mendesak pihak-pihak penegak hukum dan terkait untuk menuntaskan kasus ini,” ungkap Wahyu.

Ia juga menjelaskan kasus ini akan dibawa ke KPK, Kejagung, Kapolri, dan Kementerian Perhubungan untuk ditindaklanjuti. “Kami akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Kita ingin oknum-oknum yang terlibat dapat terungkap dan diberikan hukuman sesuai dengan aturan hukum di Indonesia,” tutup Wahyu.

Sekedar informasi, bahwa Pengurus Kampus Jakarta akan melakukan unjuk rasa dalam waktu dekat di KPK.

Dukung tim Independensia.id dengan cara traktir agar kami bisa lebih produktif lagi dalam memberikan informasi yang aktual dan faktual.

Setiap kontribusi, berapapun besar atau kecilnya, memperkuat jurnalisme kita dan menopang masa depan kita. Dukung Independensia.id mulai dari Rp 20.000 – hanya butuh satu menit. Jika Anda bisa, pertimbangkan untuk mendukung kami dengan jumlah yang lebih, Terima kasih.

 

Simak berita terkini dan tulisan pilihan di kanal Telegram “Independensia.id” klik link https://t.me/independensiaid_update untuk bergabung.

Bagikan artikel

Komentar

Artikel Terkait

Selengkapnya
spot_img

Terbaru

Pertikaian HMI dan PMII di UINSU Berujung Mediasi

Lima Prinsip dan Norma Undang-undang (UU) Pesantren

Membedah Terpilihnya MN KAHMI yang Didominasi Politisi

Terpopuler