Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

HMI Cabang Ciamis Gelar Saresehan Pemuda

Independensia.id | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengadakan kegiatan saresehan pemuda, yang dihadiri oleh Kabid Kepemudaan dan Perwakilan BEM se-Kabupaten Ciamis. Dalam kegiatan tersebut mengambil tema “Produktifitas Pemuda Kab. Ciamis, Menyongsong Ciamis Kabupaten Layak Pemuda”

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Disbubpora tersebut, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan & Pemuda (PTKP) HMI Cab. Ciamis mengatakan, kegiatan saresehan Pemuda ini merupakan bagian dari refleksi & orientasi Pemuda yang perlu kita arahkan ke arah yang lebih positif serta produktif.

“Mengingat berdasarkan data Badan Pusat Statistik ada sebanyak 63,82 juta orang atau hampir seperempat dari jumlah penduduk Indonesia pada 2018 merupakan pemuda. Menurut data Susenas 2019, Indonesia merupakan rumah bagi 64,19 juta jiwa atau seperempat dari total penduduk Indonesia, dan 55,28 persen pemuda terkonsentrasi di Pulau Jawa (Susenas 2019).

Kemudian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Jawa Barat menempati angka terendah ke 6 artinya kondisi pembangunan pemuda masih minim. Selain itu, bahwa perda kepemudaan yang sudah di jadwalkan masuk Progpemperda 2022 perlu menjadi perhatian kita bersama selaku mahasiswa, jangan sampai di bentuknya perda kepemudaan ini tidak sejalan dengan pembangunan pemuda di Kab. Ciamis.

Kepala Dinas Budpora yang diwakili oleh Bidang Kepemudaan Disbudpora dalam sambutannya menyampaikan, “pada kesempatan ini Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada HMI Cabang Ciamis yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga penyelenggaraan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi diharapkan dapat menjadi moment penting yang dapat melahirlam dan menumbuhkembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dikalangan generasi muda, terutama pada kesempatan ini untuk merumuskan sebuah rencana pembentukan Perda tentang kepemudaan dalam rangka mendukung ciamis sebagai Kabupaten Layak Pemuda, sebagaimana tema yang diangkat

Dukung tim Independensia.id dengan cara traktir agar kami bisa lebih produktif lagi dalam memberikan informasi yang aktual dan faktual.

Setiap kontribusi, berapapun besar atau kecilnya, memperkuat jurnalisme kita dan menopang masa depan kita. Dukung Independensia.id mulai dari Rp 20.000 – hanya butuh satu menit. Jika Anda bisa, pertimbangkan untuk mendukung kami dengan jumlah yang lebih, Terima kasih.

 

Simak berita terkini dan tulisan pilihan di kanal Telegram “Independensia.id” klik link https://t.me/independensiaid_update untuk bergabung.

Bagikan artikel

Komentar

Artikel Terkait

Selengkapnya
spot_img

Terbaru

Pertikaian HMI dan PMII di UINSU Berujung Mediasi

Lima Prinsip dan Norma Undang-undang (UU) Pesantren

Membedah Terpilihnya MN KAHMI yang Didominasi Politisi

Terpopuler